Dengan banyak cara untuk beriklan, mudah untuk kadang-kadang terburu-buru untuk mendapatkan sesuatu di suatu tempat. Tetapi, di mana pun Anda berencana untuk beriklan, ada beberapa dasar dasar yang akan membantu membuat iklan yang efektif dan menguntungkan. Inilah tiga yang akan membuat Anda menuju ke arah yang benar.
1. Yang pertama dalam daftar periksa adalah; apakah posisi penjualan unik Anda (USP) jelas dan memprovokasi?
Anda perlu mencari tahu apa yang membuat bisnis Anda berbeda dari pesaing Anda. Dari situ, Anda dapat mengembangkan strategi berdasarkan kekuatan atau bahkan kelemahan perbedaan-perbedaan itu. Sebenarnya, pemasar yang baik mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman (SWOT) dan mengembangkan strategi mereka dari faktor-faktor tersebut. Berikut adalah contoh USP yang berasal dari kelemahan perusahaan :
“Kami bukan # 1, jadi kami bekerja lebih keras untuk menyelesaikan pekerjaan."
Dalam contoh ini, kelemahan digunakan untuk memberi tahu pelanggan bahwa mereka akan melakukan apa yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan. Pelanggan tahu bahwa mereka bukan # 1 sehingga layanan dan harga akan kompetitif.
Memiliki USP sangat penting dalam membedakan Anda dari pesaing Anda. Inilah yang membuat Anda masuk ke dalam pikiran dan akhirnya dompet pelanggan dan prospek Anda.
2. Judul dan Salinan Iklan yang Efektif
Dalam mengembangkan judul dan salinan iklan yang efektif, penting untuk hidup dengan pepatah, Perhatian, Minat, Keinginan, dan Tindakan. Lebih baik dikenal sebagai "AIDA."
Ini hanya berarti bahwa Anda menarik perhatian prospek atau pelanggan dengan judul atau grafik yang menarik, Anda membuat mereka membaca dengan salinan iklan yang menarik yang menciptakan keinginan dan diakhiri dengan seruan yang kuat untuk bertindak .
Ketika mengembangkan "AIDA", penting untuk diingat bahwa semua pembelian berputar di sekitar keinginan dasar manusia dan mereka jatuh ke dalam dua kategori; keinginan untuk mendapatkan, dan keinginan untuk menghindari kehilangan. Yang terakhir yang biasanya paling efektif. Ini adalah seluruh artikel itu sendiri, tetapi jika Anda fokus pada dua kepala sekolah, Anda akan menuju kampanye iklan yang efektif.
3. Tidak masalah apa yang Anda katakan jika Anda tidak mengatakannya di tempat yang tepat.
Sama pentingnya dengan apa yang Anda katakan, adalah di mana Anda mengatakannya. Di mana dan kapan Anda menempatkan iklan Anda akan memiliki efek luar biasa pada hasil iklan tersebut. Mengetahui sedikit fakta, seperti, berikut ini akan memberi Anda kampanye yang jauh lebih efektif :
Iklan satu halaman penuh mendapatkan respons yang lebih baik di halaman sebelah kanan.
Iklan yang lebih besar berfungsi lebih baik daripada iklan yang lebih kecil.
Jika menempatkan iklan yang lebih kecil, mereka menghasilkan lebih banyak respons jika lebih rendah pada halaman dan lebih dekat ke margin luar.
Dalam surat langsung, pembeli lebih responsif terhadap surat yang diterima pertengahan minggu daripada pada hari Senin, Jumat, atau akhir pekan.
Seminar dan kuliah bekerja lebih baik selama minggu kedua dan ketiga dalam sebulan.
Itu hanya beberapa fakta sederhana yang akan menciptakan respons yang lebih baik untuk Anda. Menjadi seorang siswa dan mempelajari semua detail iklan yang rumit akan menghabiskan waktu dengan baik sehubungan dengan keberhasilan kampanye Anda.
Ok, jadi ketiga langkah sederhana itu akan membantu Anda membuat kampanye iklan yang lebih efektif dan lebih menguntungkan. Iklan bisa mahal jika detail kecil tidak diberi perhatian yang tepat, tetapi sangat menguntungkan jika Anda mengerjakan pekerjaan rumah dan membuat iklan yang paling menarik dan menempatkannya pada waktu dan tempat yang tepat.